EVENT IV PENGDA PARI DKI JAKARTA 2018

EVENT IV PENGDA PARI DKI JAKARTA 2018

21 April 2018event, jakarta, pengda dkiDilihat: 897 Kali

Pemeriksaan yang canggih merupakan salah satu tuntutan kemajuan teknologi untuk menentukan keakuratan diagnosa dari penyakit sehingga pengobatan yang tepat dapat diterapkan. Kemajuan teknologi di bidang radiologi saat ini dapat meningkatkan ketepatan diagnosa yang juga harus diimbangi dengan kemampuan radiografer dalam mengambil gambar.
Radiografer dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan diharapkan dapat memahami teknik pemeriksaan Abdominal Imaging dari modalitas seperti MRI, MSCT dan USG. Tentunya diperlukan sebuah teknik untuk mendapatkan gambaran dari pencitraan MRI, MSCT dan USG yang informatif dan akurat dari berbagai jenis modalitas.
Abdominal pain (nyeri abdomen) merupakan sensasi subjektif tidak menyenangkan yang terasa di setiap regio abdomen.Nyeri abdomen akut biasanya digunakan untuk menggambarkan nyeri dengan onset mendadak, dan atau durasi pendek. Nyeri abdomen kronis biasanya digunakan untuk menggambarkan nyeri berlanjut, baik yang berjalan dalam waktu lama atau berulang/ hilang timbul. (Pierce A. Grace & Neil R. Borley, 2007).
Kematian akibat Tumor Ganas / Kanker tercatat sebagai penyebab kematian kedua setelah cardiovaskuler. Pendeteksian dini dibutuhkan untuk mengurangi resiko kematian dan memperpanjang usia hidup bagi pasien.
Pada kesempatan kali ini yang akan dilakukan workshop Hands on MRI, CT-Scan dan USG untuk pemeriksaan Abdomen. Dimana setiap peserta akan langsung bekerja dengan Komputer Consule Advance Workstation (AW) dan praktek langsung dengan instruktur profesional. Dalam rangka meningkatkan kualitas kerja radiografer dan meningkatkan kualitas pelayanan, maka dengan ini PARI Pengda DKI Jakarta akan menyelenggarakan Workshop Regional dengan :
Tema : Teknik Abdominal Imaging dalam penegakkan
diagnosa Abdominal Pain dan Oncology

Waktu Kegiatan : 21 Oktober 2018
Tempat Kegiatan : Hotel Arya Duta*

Share

Artike Terkait

Butuh Bantuan? Hubungi Kami
Batal
Login dengan NIR bisa dilakukan setelah melakukan update keanggotaaan.